IBX5A6BEA6E06F0B
IBX5A6BEA6E06F0B

Rabu, 02 Januari 2013

Manusia pertama di bumi, Nabi Adam Atau Manusia Purba ???

**ADAM AS ATAU MANUSIA PURBA **



*Jika membaca judul yang saya terahkan di atas, mungkin di pikiran kalian bertanya tanya "siapa yang  pertama yang ada di dunia ? "
- jika nabi adam kenapa harus ada bukti ilmiah yaitu penemuan penemuan purbakala dimana itu adalah bukti adanya kehidupan sebelum adanya kita.
- jika manusia purba yang pertama mengapa di semua kitab menyebutkan Adam lah yang pertama dimana dia adalah bapak dari semua umat manusia yang ada di dunia.

Hal ini masih menimbulkan perdebatan yang sungguh luar biasa di kalangan ilmuan dan petua agama.

kita bahas saja satu persatu melalui ajaran agama dan teori yang ada !!



NABI ADAM AS


*maaf ini hanya gambar ilustrasi saja

Adam (Ibrani: אָדָם; Arab:آدم, berarti tanah, manusia, atau cokelat muda)
(hidup sekitar 5872-4942 SM) adalah dipercaya oleh agama-agama Samawi sebagai manusia pertama, bersama dengan istrinya yang bernama Hawa. Menurut Agama Samawi pula, merekalah orang tua dari semua manusia yang ada di dunia. Rincian kisah mengenai Adam dan Hawa berbeda-beda antara agama Islam, Yahudi, Kristen, maupun agama lain yang berkembang dari ketiga agama Abrahamik ini

Adam menurut islam

Adam hidup selama 930 tahun setelah penciptaan (sekitar 3760-2830 SM), sedangkan Hawa lahir ketika Adam berusia 130 tahun. Al-Quran memuat kisah Adam dalam beberapa surat, di antaranya Al-Baqarah [2]:30-38 dan Al-A’raaf [7]:11-25.

Menurut Ibnu Humayd, Ibnu Ishaq, dan Salamah anak-anak Adam adalah: Qabil dan Iqlima, Habil dan Labuda, Sith dan Azura, Ashut dan saudara perempuannya, Ayad dan saudara perempuannya, Balagh dan saudara perempuannya, Athati dan saudara perempuannya, Tawbah dan saudara perempuannya, Darabi dan saudara perempuannya, Hadaz dan saudara perempuannya, Yahus dan saudara perempuannya, Sandal dan saudara perempuannya, dan Baraq dan saudara perempuannya. Total keseluruhan anak Adam sejumlah 40

Wujud Adam.

Menurut hadits Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Adam memiliki postur badan dengan ketinggian 60 hasta (kurang lebih 27,432 meter). Hadits mengenai ini pula ditemukan dalam riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad, namun dalam sanad yang berbeda.

Sosok Adam digambarkan sangat beradab sekali, memiliki ilmu yang tinggi dan ia bukan makhluk purba. Ia berasal dari surga yang berperadaban maju. Turun ke muka bumi bisa sebagai manusia dari sebuah peradaban yang jauh lebih maju dan jauh lebih cerdas dari peradaban manusia sampai kapanpun, oleh karena itulah Allah menunjuknya sebagai `khalifah` (pemimpin) di muka bumi.

Dalam gambarannya ia adalah makhluk yang teramat cerdas, sangat dimuliakan oleh Allah, memiliki kelebihan yang sempurna dibandingkan makhluk yang lain sebelumnya dan diciptakan dalam bentuk yang terbaik. Sesuai dengan Surah Al Israa' 70, yang berbunyi:“ ...dan sesungguhnya telah Kami muliakan anak-anak Adam, Kami angkat mereka di daratan dan di lautan, Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka dengan kelebihan yang sempurna atas kebanyakan makhluk yang telah Kami ciptakan (Al Israa' 17:70) ”


Dalam surah At-Tiin ayat 4 yang berbunyi:
“ sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya. (At Tiin 95:4) ”


Menurut riwayat di dalam Al-Qur'an, ketika Nabi Adam as baru selesai diciptakan oleh Allah, seluruh malaikat bersujud kepadanya atas perintah Allah, lantaran kemuliaan dan kecerdasannya
itu, menjadikannya makhluk yang punya derajat amat tinggi di tengah makhluk yang pernah ada. Sama sekali berbeda jauh dari gambaran manusia purba menurut Charles Darwin, yang digambarkan berjalan dengan empat kaki dan menjadi makhluk purba berpakaian seadanya.

Adakah mahluk lain sebelum terciptannya Nabi adam

Menurut syariat Islam, Adam tidak diciptakan di Bumi, tetapi diturunkan dimuka bumi sebagai manusia dan diangkat /ditunjuk Allah sebagai Khalifah (pemimpin/pengganti /penerus) di muka bumi atau sebagai makhluk pengganti yang tentunya ada makhluk lain yang di ganti, dengan kata lain adalah Adam 'bukanlah makhluk berakal pertama' yang memimpin di Bumi.

Dalam Al-Quran disebutkan tiga jenis makhluk berakal yang diciptakan Allah yaitu manusia, jin, dan malaikat. Manusia dan Jin memiliki tujuan penciptaan yang sama oleh karena itu sama-sama memiliki akal yang dinamis dan nafsu namun hidup pada dimensi yang berbeda. Sedangkan malaikat hanya memiliki akal yang statis dan tidak memiliki nafsu karena tujuan penciptaanya sebagai pesuruh Allah. Tidak tertutup kemungkinan bahwa ada makhluk berakal lain selain ketiga makhluk ini.

Dari ayat Al-Baqarah 30, banyak mengundang pertanyaan, siapakah makhluk yang berbuat kerusakan yang dimaksud oleh malaikat pada ayat di atas. Dalam Arkeologi, berdasarkan fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka nyaris seperti manusia, tetapi memiliki karakteristik yang primitif dan tidak berbudaya.

Volume otak mereka lebih kecil dari manusia, oleh karena itu, kemampuan mereka berbicara sangat terbatas karena tidak banyak suara vowel yang mampu mereka bunyikan.

Pithecanthropus Erectus


Sebagai contoh Pithecanthropus Erectus memiliki volume otak sekitar 900 cc, sementara Homo sapiens memiliki volume otak di atas 1000 cc (otak kera maksimal sebesar 600 cc). Maka dari itu bisa diambil kesimpulan bahwa semenjak 20.000 tahun yang lalu, telah ada sosok makhluk yang memiliki kemampuan akal yang mendekati kemampuan berpikir manusia pada zaman sebelum kedatangan Adam.

Surah Al Hijr ayat 27 berisi:“ Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas. (Al Hijr 15:27) ”

Dari ayat ini, sebagian lain ulama berpendapat bahwa makhluk berakal yang dimaksud tidak lain adalah Jin seperti dalam kitab tafsir Ibnu Katsir mengatakan: "Yang dimaksud dengan makhluk sebelum Adam diciptakan adalah Jin yang suka berbuat kerusuhan."menurut salah seorang perawi hadits yang bernama Thawus al-Yamani, salah satu penghuni sekaligus penguasa/pemimpin di muka bumi adalah dari golongan jin. Walaupun begitu pendapat ini masih diragukan karena manusia dan jin hidup pada dimensi yang berbeda.Sehingga tidak mungkin manusia menjadi pengganti bagi Jin.

Jadi manakah yang duluan adam, jin, atau  Pithecanthropus Erectus ?? 



MANUSIA PURBAKALA



Sekilas kita semua bertanya tanya Apakah manusia itu benar benar ada ? Apakah yang di temukan para ilmuan di dunia tentang fosil fosil purbakala itu apakah memang dulu pernah hidup ?
pasti banyak macam macam jawaban menghampiri kita,
jika anda ingin mengetahui dengan pasti silakan saja kembali ke masa kehidupan purba dengan menggunakan mesin waktunya doraemon. Hahaha itu sangat mustahil dan tak pernah di terima logika kita. 



*menurut para ilmuan yang berkiblat kepada darwin, Manusia purba merupakan bagian dari evolusi biologi dan sejarah kehidupan umat manusia yang hadir seiring munculnya homo sapiens. Ini merupakan subyek yang luas penyelidikan ilmiah yang berusaha memahami dan menjelaskan bagaimana perubahan ini terjadi. Studi dari evolusi manusia meliputi berbagai ilmu pengetahuan, terutama fisik antropologi, linguistik dan genetika. Keberadaan manusia purba, termasuk binatang dinosaurus sudah banyak disangkal oleh para ilmuwan modern. Beberapa temuan terakhir justru menunjukkan bahwa teori manusia purba tidak benar alias tidak pernah ada. Selama ini kita mendapatkan pemahaman yang salah yang diberikan pada waktu pendidikan dasar, ditambah dengan rekayasa film ala holywood yang memvisualisasi keberadaan mahlukmahluk di jaman purba, di antaranya Film Jurasic Park. Keadaan menjadi bertambah parah tatkala teori tentang manusia purba yang dikemukakan oleh para evolusionis ini diberikan tempat di dalam kurikulum pendidikan dasar kita.

Para ilmuwan Barat yang sebagian besar memang menganut teori evolusi memasukkan Australopithecus atau ras kera yang telah punah sebagai ras "nenek moyang manusia".
Padahal ada jurang besar dan tak berhubungan antara kera dan manusia. Perbedaan ini yang tidak bisa dijelaskan oleh mereka selanjutnya disebut dengan mata rantai yang hilang (missing link). Adapun ras manusia primitif menurut mereka, sebenarnya hanya variasi dari ras manusia modern, namun dibesar-besarkan sebagai spesies yang berbeda. Faktanya, spesies yang berbeda. Fakta tidak ada urutan kronologis seperti itu. Banyak yang hidup pada periode yang sama yang berarti tidak ada evolusi, bahkan ada yang lebih tua dari jenis yang diklaim sebagai nenek moyangnya.

CHARLES DARWIN dan bukunya yang berjudul THE ORIGIN OF SPECIES



Charles Darwin (12 Februari 1809 – 19 April 1882, usia akhir 73 tahun), adalah seorang naturalis, berkebangsaan Inggris, pencetus “Teori Evolusi” berdasarkan teori “Seleksi Alam” yang dikembangkannya. Darwin menulis ide tentang evolusi di buku berjudul “The Origin of Species” (Asal-usul Spesies”) yang diterbitkan pada tahun 1859.
-
Buku ini memperkenalkan teori ilmiah bahwa makhluk hidup berevolusi (berubah secara berangsur-angsur) dari generasi ke generasi melalui proses seleksi alam. Dalam teori evolusi dijelaskan juga bahwa manusia memiliki nenek moyang yang sama dengan monyet. Isi buku ini menimbulkan kontroversial karena menentang teori penciptaan menurut kepercayaan agama yang menyatakan bahwa makhluk hidup termasuk manusia diciptakan secara tiba-tiba dalam bentuk yang sempurna dan tidak berubah wujudnya sejak awal penciptaan. Buku yang ditulisnya merupakan hasil ekspedisi lautnya dengan kapal layar HMS Beagle pada tahun 1830, dan dilanjutkan dengan penyelidikan dan eksperimen setelah tiba kembali dari ekspedisi.

Teori ilmiah tentang evolusi juga telah berevolusi dibandingkan dengan teori awal yang ditulis Darwin, namun seleksi alam tetap menjadi teori ilmiah yang paling banyak diterima untuk menjelaskan evolusi dari suatu spesies. Kontroversi teori penciptaan dan teori evolusi terus berlangsung hingga saat ini.

Darwin mengerjakan teorinya itu selama 20 tahun. Dari studinya Darwin menyimpulkan bahwa :

1. Evolusi terjadi di alam.
2. Perubahan evolusioner terjadi secara perlahan-lahan (gradual) dalam tempo ribuan sampai jutaan tahun. Proses yang menyebabkan perubahan ini menghasilkan populasi yang perlahan-lahan bisa beradaptasi dengan lingkungan, dan pada akhirnya, setelah berlangsung secara terus-menerus akan terbentuk keragaman yang baru, dan akhirnya menjadi spesies baru.
3. Mekanisme utama dalam terjadinya evolusi adalah satu proses yang disebut seleksi alam. Individu yang selamat kemungkinan besar akan menurunkan ciri-ciri yang dimilikinya kepada generasi berikutnya.
4. Jutaan spesies yang hidup dewasa ini berasal dari satu bentuk kehidupan asli tunggal melalui proses pencabangan yang dikenal dengan nama spesiasi (speciation).


KONSEP EVOLUSI DARWIN 


KONSEP RINGKAS


Mungkin setelah melihat gambar di atas pasti anda akan nabung buat beli tiket naik pesawat menuju ke inggris tepatnya menuju ke makam di mana Darwin di kubur dan bermotif untuk membakar tulang belulangnya darwin dan berkata marah "GILAA LOE DARWIN MASAK GUE AMA NENEK MOYANG GUE LOE SAMAIN SAMA KERA :@"

hahah saya terlalu mengkhayal , tapi itu semua hanya teori yang dimana ada yang salah ada yang benar, jadi tergantung bagaimana presepsi kita meyakininya. 

Jadi mana yang anda anggap yang duluan berada di muka bumi??

*Menurut saya pribadi yang duluan berada di bumi itu Manusia purba !! knapa begitu ?
nabi adam itu tidak diciptakan di bumi melainkan di surga dan saat  itu bumi pun sudah tercipta dan memang sudah ada kehidupan yaitu zaman purba dengan bukti

Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembang biakkan padanya segala macam jenis binatang. Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik.
QS. Luqman (31) : 10

....disini ditunjukkan bahwa setelah penciptaan bumi, juga dikembangbiakkan binatang2. dan ini seharusnya adalah binatang2 prasejarah dan juga binatang2 yang kita lihat saat ini. wallahualam.

Dari Abu Hurairah, ia telah berkata: Rasulullah SAW memegang tanganku kemudian berkata: "Allah yang Maha Perkasa lagi Maha Tinggi telah menciptakan tanah (bumi) pada hari Sabtu, menciptakan padanya gunung-gunung hari Ahad, menciptakan pohon pada hari Senin, menciptakan hal-hal yang tidak disenangi pada hari Selasa, menciptakan cahaya pada hari Rabu, dan menyebarkan binatang padanya hari Kamis, dan menciptakan Adam alaihissalam setelah Ashar pada hari Jum'at pada akhir penciptaan pada akhir waktu dari waktu-waktu Jum'at antara Ashar hingga malam."
(sumber)

....harap diketahui bahwa panjangnya hari antara manusia dan Allah berbeda. hal ini dibuktikan oleh :

Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”.
QS. Al-Mu'minuun (23) : 114

Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari.
QS. An-Nazi'at (79) : 46

kita pribadi bisa mengalaminya sendiri, yaitu dengan mengira2 berapa lamanya kita tertidur. terasa singkat bukan?

sungguh lama waktu antara kamis (saat penyebaran binatang pada awalnya) dan jum'at (penciptaan Adam).. berdasarkan pengukuran geologis umur bumi adalah 4,5-4,6 milyar tahun. dinosaurus sendiri diperkirakan punah 65 juta tahun yang lalu, dan diperkirakan telah menghuni bumi selama 145 juta tahun. dan manusia belum begitu lama mendiami bumi bukan? jadi memang, manusia dan dinosaurus tidak mempunyai ikatan secara langsung yang harus secara eksplisit dituliskan dalam Al-Quran.. dan secara akidah, tidaklah ada keperluan untuk membahas adanya dinosaurus, bukan? namun begitu, bukankah telah disebutkan bahwa binatang diciptakan sebelum manusia? bukankah di dalam hari itu ada zamannya dinosaurus, yang fosilnya sudah ditemukan para ilmuwan? inilah petunjuk, dan kita selama ini mengabaikannya.. wallahualam. semoga fosil2 itu kebenaran adanya, dan bukan kesesatan yang disebarkan pada kita.

dan benar apa yang dikatakan teman2 lainnya : Al-Quran bukan buku sejarah. setidaknya, bukan murni buku sejarah. namun begitu ada petunjuk di dalamnya yang harus digali oleh manusia. lagipula, apa yang kita harapkan? bahwa sebuah kitab setebal 30 juz akan memuat segalanya secara detail? kita tentu tidak mengharapkan hal itu dari Al-Quran.. kita harus menggalinya, menelitinya sebaik mungkin, dan sungguh luar biasa bahwa ternyata dalam kitab setebal itu termuat berbagai petunjuk tentang ilmu teknologi. jadi nyata bahwa Al-Quran adalah kumpulan ilmu dan petunjuk : benar dan salah, ketauhidan, bimbingan hidup, ilmu dan teknologi, sejarah2 (baik yang harus kita gali sendiri, maupun yang diceritakan secara langsung), dan lainnya.. bisakah sebuah buku buatan manusia memuat semua petunjuk ini? apalagi, jika kita merujuk pada tingkat ilmu dan teknologi pada masa itu..

bisa dilihat poin pertama : bagaimana mungkin Nabi Muhammad, SAW, menulis tentang struktur bumi dan langit (atmosfir), dan keberadaan gunung2 sebagai penyeimbangnya? sementara dia hidup bukan pada zaman yang memungkinkan adanya eksplorasi bumi? kita sudah membuka tabir ilmu pengetahuan itu.. saatnya kita melihat petunjuk2 lain, dan mencari ilmu lainnya.. semoga Allah SWT membimbing ilmu yang kita dapatkan pada keimanan, amin ya robbal alamin.

Dari ayat dan hadist di atas,  Dalam Arkeologi, berdasarkan fosil yang ditemukan, memang ada makhluk lain sebelum manusia. Mereka nyaris seperti manusia, tetapi memiliki karakteristik yang primitif dan tidak berbudaya. masih ambigu antara isi ayat dan arkeologi apakah berhubungan. jadi bisa di simpulkan yang pertama ada dibumi itu bukan adam entah manusia purba atau apa. jadi ini membuktikan bahwa adam bukan manusia pertama yang ada di bumi.

juga adanya fenomena Batuan ruang angkasa yang menabrak lapisan es di timur Kanada sekitar jutaan tahun lalu diperkirakan membantu proses punahnya mahluk mahluk jaman batu, seperti mammoth yang berbulu tebal, dan kemungkinan juga manusia penghuni pertama benua tersebut, yaitu orang Clovis. Orang Clovis adalah manusia pada zaman batu yang berimigrasi ke kawasan utara.
Tabrakan antara bumi dan meteor menimbulkan ledakan yang sangat keras, sampai-sampai debu ledakan menutupi matahari. Karena itu bumi jadi dingin (zaman es).
Segala sesuatu yang ada di muka bumi membeku, sehingga tidak ada lagi makanan bagi dinosaurus. Akhirnya dinosaurus mati kelaparan dan kedinginan. Tapi masih belum ada teori yang dapat membuktikan penyebab punahnya dinosaurus dan semua yang ada di zaman purbakala. Sampai saat ini hal itu masih di teliti

menurut sumber yang bisa di terima oleh logika kita di simpulkan bahwa penghuni pertama yang ada di muka bumi ini adalah hewan hewan purba yang bentuknya seperti manusia. jadi setelah semua mahluk purba punah karena datang nya meteor di muka bumi keadaan bumi mulai hampa.
setelah itu menurut kisahnya karena nabi adam memakan buah kuldi pemberian siti hawa dari hasutan setan dia dan istrinya di turunkan di bumi sebagai manusia yang sempurna (mempunyai akal ) dengan perintah allah menjadi khalifah di dunia. jadi ; 

*zaman purbakal adalah kehidupan pertama
*nabi adam kehidupan kedua

jika berbicara tentang darwin dia hanya mengutamakan teorinya dia tidak pernah menjudge bahwa kera adalah nenek moyang kita, teorinya berkata bahwa kera ada evolusi dari manusia  seperti kutipan dari bukunya "evolusi nya diketahui bahwa manusia memiliki nenek moyang yang sama dengan monyet"

nenek moyang yang sama dengan monyet , berarti bukan monyet

tapi itu hanya teori yang kita bisa terima ataupun kita tolak 
itu saja pendapat saya, bukaannya saya tidak percaya atas apa panutan agama saya , tapi tetap nabi adam adalah manusia yang sempurna dan bapak sekaligus khalifah pertama yang ada di bumi ini.
mungkin pendapat saya salah tapi semuanya tergantung presepsi kita masing masing.

JADI BAGAIMANA PENDAPAT ANDA ???




copas linkback n cantumkan sumbernya :)
sumber : id.wikipedia.org/wiki/Adam

131 lebih berkesan bila ada komentar:

Free Thinker mengatakan...

Saya seorang Islam yang membaca bible. Saya berpegang kepada Al-Quran, tetapi hanya membaca bible untuk mengetahui sis kandungannya. Konklusi yang say boleh katakan, Allah telah memulakan penciptaan langit dan bumi, diteruskan dengan penciptaan tumbuh-tumbuhan, dan segala haiwan dan burung di muka bumi. Semua itu dalam masa tujuh hari(atau keadaan, saya tidak pasti) Saya bersetuju dengan pendapat saudara di mana sudah ada makhluk lain dicipta sebelum Adam.(Hadis tersebut hampir2 sama dengan apa yang tertulis dalam bible). Tetapi saya tidak bersetuju dengan pendapat Darwin itu, and bagi saya pendapat itu amat berbahaya. Kalau didalami lagi ilmu seperti itu, dan termasuk ke dalam hati, saya berasa takut yang akidah akan tergugat. Ini disebabkan teori ini dipegang oleh orang ateis. Sekiranya saya diberi peluang boleh saya tunjukkan kepada saudara kenapa teori evolution itu amat salah. Sesungguhnya Allah sengaja meninggalkan zatNya, atau bukti kewujudanNya pada setiap ciptaan di muka bumi ini.

yuriga mengatakan...

Saya setuju sekali apa yang saudara katakan. Saya hanya memberi perbandingan antara tinjauan agama dan sains. Setidaknya kedua duanya sangat perpengaruh juga d dunia, Silakan share saja mas. Masih banyak kesempatan, gak ada yang mungkin.

Mksih sudah berkunjung.

Ibnu Kasim mengatakan...

Hujah yang sangat memberi kefahaman dan membuka minda sebagai seorang muslim.jazakalkah hukhairan kathira

yuriga mengatakan...

Terima kasih pak ibnu sudah meluangkan waktu buat membaca ini. Semua nya hanya allah yang tahu :)

Unknown mengatakan...

likee likee.... klo emang teori mdarwin monyet ber revolusi.. kenapa sampai sekarang masih ada monyet... kenpa mreka tidak ikut berevolusii.... makhluk purba emang ada terlebih dahulu, tap nabi adam tetaplah manusia pertama di muka bumi... bedaa loh makhluk purba ma manusia

Budi27 mengatakan...

Terimakasih Gan . . .

Mampir juga :

Download Video Orang Mesum Jadi Batu - Gresik Jawa Timur

Diam-diam Kantor Wakil Rakyat Jadi Tempat Bikin Video Mesum

Gresik, Heboh. Video Orang Mesum Jadi Batu

Video Porno Oknum Guru SD Wonogiri Ada Tiga Versi

Download Kumpulan Cewek Bugil + Video Terbaru 2013


yuriga mengatakan...

Seratus buat sodari wati :)

Willy Kazuma mengatakan...

Hahaha..!! Siapa yang bilang Adam di semua kitab??

Saya adalah seorang agama Buddha, dan saya tahu sejarah manusia menurut versi buddha.. Tidak ada Adam yang memakan buah pengetahuan disana..

Saya juga belajar di SMA Kristen.. dan dalam Alkitab, Manusia pertama adalah Adam dan Hawa..

Saya kira, Apa yang tertulis di Kitab itu adalah Bullshit!! Itu adalah Delusion (Delusi/khayalan) yang diciptakan oleh orang-orang zaman dahulu (Pencetus/penulis agama) sebelum mengenal teknologi dan ilmu pengetahuan seperti sekarang ini.

Jika Adam dan Hawa ada, kenapa tidak ditemukan fosilnya..??

Lalu, kenapa Tuhan mesti membuat "Pohon Pengetahuan" di tengah2 Taman Eden?? Supaya Manusia Berdosa??

Jangan percaya Kitab Suci (BullShit)!! Ambil saja ajaran moralnya!! Galilah Ilmu pengetahuan yang sebenarnya (Fakta) sedalam-dalamnya!! Supaya anda semua tidak menjadi Manusia Bodoh!!

Thanks!! :)

abdullah wasian mengatakan...

buddah goblok :v

MOLDZIE mengatakan...

Profesor botak pintar, nah loe budha botak tolol (botol) hehehe... Kuping aja loe panjangin tapi cara pikir loe gak pikir panjang lagi. Gak usah spam di tread ini dah kalo tujuanya untuk menghina agama, intinya berpegang pada iman dan keyakinan masing" perbedaan di ciptakan bukan untuk di hasut melainkan untuk saling memahami. Sebelumnya saya minta maaf karena saya menyindir orang budha ini. Itu semua karena saya marasa anda telah menghina al qur'an dan kitab" lainya. Tnx damai selalu :)

Unknown mengatakan...

saya anti tieori darwin.menyesatkan .penciptaan Allah pd mahluknya adalah baku.tidak akan brubah sampai kapanpun.

Unknown mengatakan...

Menurut saya, Allah SWT menciptakan yang namanya manusia pertama itu yaitu Adam a.s. adalah dengan sebagus - bagusnya bentuk. Jadi tidaklah mungkin anak turunannya akan berubah wujudnya menjadi seperti MONYET yang buruk rupa. Lalu berkembang lagi menjadi menjadi manusia yang tampan atau cantik seperti di jaman sekarang. Teori Darwin itu adalah teori menyesatkan dan boleh dikatakan dia adalah orang yang tidak waras. Manusia yang buruk rupa menyerupai monyet, mungkin dulu ada seorang anak manusia yang durhaka kawin dengan seekor monyet, lalu melahirkan anak yang menyerupai monyet di jaman yang tidak bisa diketahui (jaman Purba) dan hidup di hutan belantara. Yang namanya tahun, kan nanti ditetapkan setelah Nabi Isa a.s. hadir di muka bumi? Olehnya disebut sebelum masehi dan sesudah masehi sampai sekarang. Monyet tetaplah dikatakan monyet yang mempunyai bulu di sekujur tubuhnya, dan tidak diberikan kelebihan untuk berbicara mengucapkan kata yang jelas dan dimengerti, kecuali dengan sesama monyet. Dan monyet tidak diberikan kuasa sebagai pemimpin di muka bumi ini. Tentang Fosil atau kerangka dari tulang Nabi Adam a.s. tidak bisa diketemukan, adalah rahasia Tuhan. Mungkin, agar anak manusia dari Adam a.s. banyak berfikir dan merenung tentang dari mana dia berasal. Apakah ia mau beriman atau kufur. Suatu saat kelak, misteri tersebut akan terungkap. Kita hanya wajib PERCAYA dan BER-IMAN, Kalau kita adalah berasal dari sepasang manusia pertama diciptakan dan bukan dari MONYET. Kecuali orang yang mau mengakui dirinya adalah turunan Monyet. Salam.

Muhammad Iqbal Darmawan mengatakan...

Teoti darwin tidak mendapat bukti. kenapa manusia sekarang tidak ber-evolusi / berubah? manusia tetap sama, padahal sudah berapa ratusan tahun, manusia tetap bediri tegak gak ada penambahan. iya dulu msh jaman purba bunguk,trus niak dikit,naik lagi,agak tegak,dan tegak.setelah tegak sudah berhenti. kenapa ? itulah kekuasaan Allah..Sebagaimana sabda Rosulullah, bahwa ilmu kita (manusia) hanya setetes air, sedangkan ilmu Allah seluas tujuh samudra. Artinya kita (manusia) berpikir sampai mentok pun itu hanya setetes air. Kita menghayal seaneh apa pun, itu hanya setetes air.

Unknown mengatakan...

heheheheheehehe........kebenaran tidak akan didapat jika kita hanya memandang dari satu sisi saja..... anda tahu KUBUS sebuah bangun yang bersisikan enam ...... masing masing sisi bertuliskan huruf dari A-Z pada masing masing huruf diberi warna yang berbeda , jika kubus berukuran PxLxT 10M x 10M x 10M maka kalian tidak akan sanggup menjelaskan secara benar tentang kubus tersebut, jika anda hanya melihat salah satu sisi, anda wajib mengelilingi, membalikan , memutar kubus tersebut.... apakah kalian paham dengan analogi yang saya berikan....????

bila anda termakan oleh teori teori .... anda akan tersesat dalam kemerosotan moral... namun jika anda termakan dogma dogma agama...., anda akan tejerumus dengan kebodohan....

apakah anda sama sekali tidak mempercayai tentang evolusi....???

apakah anda tidak menyadari perkawinan silang membuahkan hasil yang berbeda...???

apakah selama ini anda menutup mata denga rekayasa genetika...???

hhhhhhmmmmmmm pasti saudara2ku yang beragama geram.... hehehehehhe apalagi yang muslim..... hehehehehehehe

apakah anda tahu maksud Tuhan anda dengan kalimat "AKU CIPTAKAN, LALU AKU TURUNKAN KEBUMI".....???

apakah anda pernah tahu letak syurga itu diatas....???

apakah anda sadar, jika Tuhan menciptakan bumi dan isinya dalm 7hari/waktu/masa....itu justru mengecilkan arti Tuhan yang maha berkendak.... kenapa butuh waktu lama sekali.....???

bukankah hanya dengan kalimat KUN maka jadilah.....???


mari kita berpusing ria..... karena PUSING ITU BEBAS ya kan admin

Unknown mengatakan...

si bUjanggg loe buDha..

amrulf mengatakan...

Hmmmmm menarik sih, untuk teori darwin saya kurang banget setuju, karena manusia = manusia, kera = kera
untuk Nabi Adam saya berpendapat bahwa nabi Adam itu memang manusia pertama yg ada dimuka bumi, tetapi sebelum adanya nabi adam sudah ada makhluk lain yg mendiami bumi ini, untuk masalah dinasourus/saya lebih suka bilangnya hewan besar(bukan berarti dinasourus yg ada difikiran kita) itu ada, karenaNabi Adam telah diciptakan, Nabi Adam membutuhkan makanan, anda bayangkan kalo Nabi Adam makan ayam, sapi, dll ukurannya hanya segitu? Sedangkan Nabi Adam diterangkan +- 27Mjadi itu mungkin adanya masa binatang2 besar
buat yg mengajak pusing "ipul" : kita ga perlu pusing, Allah menciptakan bumi seperti yg diterangkan diatas melalui proses, sedangkan hanya KUN maka jadilah, melalui proses itupun itu adalah kehendakNya, dan kehendaknya ini yg mudah diterima oleh manusia, karena manusia lebih menginginkan.proses, "bagaimana terjadinya? Penjelasannya apa?" Sekiranya itu adalah pertanyaan yg sering diinginkan oleh manusia dan roses penciptaan itu adalah jawabannya.
Pesan dari saya, meskipun seseorang itu benar, jangan merasa selalu benar meskipun anda benar, karena itu bisa memecahkan umat, jadi, saling musyawarah lah dan sopan :)

Syukran Andra mengatakan...

kebenaran di tunjukan dengan bukti , teori evolusi emang gila menurut saya , tapi bentuk antara kera dan manusia memiliki sedikit kemiripan , kalau saya liat semua hewan melata di muka bumi , semua postur tubuh nya sangat sama meski beda bentuk , yak ni mereka punya tangan dan kaki , kepala dan hidung , semua hewan darat juga mempunyai tangan dan kaki , kepala dan mulut, teori evolusi menunjukan bahwa species mahluk hidup muncul dari 1 jenis mahluk menjadi banyak mahluk , ya kalau kita berpandangan materialism , berbeda dengan idealism yang selalu membahas tentang ruh at ketuhanan / abdi teologi , terima kasih

yuriga mengatakan...

saya lebih cenderung ke teori konspirasi dari pada teori evolusi, haha dasar darwin.. lam knal semua gan.stop junk ya

Unknown mengatakan...

Kalau nabi Adam manusia pertama suku apa dia mongoloid,negroid atau apalah

Unknown mengatakan...

Menurut saya, zaman dimana ada manusia purba sebelum nabi adam berada di bumi itu benar adanya. Dan seperti yang kita ketahui, kita menyebutnya dengan sebutan 'manusia purba' yang notabene bukanlah 'manusia'. Bisa saja mereka adalah makhluk yang nyaris menyerupai manusia, tapi bukanlah manusia. Untuk manusia pertama, saya bisa yakini bahwa nabi adam adalah orangnya sebagaimana yang ada di al-qur'an.

Unknown mengatakan...

Menurut hadits Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Adam memiliki postur badan dengan KETINGGIAN 60 hasta (kurang lebih 27,432 meter). Hadits mengenai ini pula ditemukan dalam riwayat Imam Muslim dan Imam Ahmad, namun dalam sanad yang berbeda. SEDANGKAN ORANG2 SEKARANG TINGGINYA GAK SAMPEK LEBIH 4 METER,,, LOK GAK BEREVOLUSI,, BERATINYA KITA BUKAN KETRUNAN ADAM MUNGKIN SEPESIS LAIN HEHE,,, TOLONG DIJELASIN DONG?????? INI SEKEDAR NANYAK AJA SIHH ??

Unknown mengatakan...

setuju

Unknown mengatakan...

tidak semua dengan ciri fisik manusia bisa disebut manusia, kerana sekarang banyak manusia secara fisik tapi isinya binatang bahkan lebih buruk dari binatang

KAYCHIE-ARCHIE mengatakan...

TANPA DISADARI SEMUA INI HANYALAH ILUSI, HASIL KARYA DAYA CIPTA KEKUATAN & ENERGI DARI OTAK DAN PIKIRAN MANUSIA.

Unknown mengatakan...

KITA HARUS BERPATOKAN PADA ALQURAN JANGAN PAKE TEORI SAJA OK

Amrinamrillah mengatakan...

nabi adam memiliki tinggi 30 meter

Mhd mengajar bhw ketika Adam diciptakan Allah, maka tinggi Adam adalah setinggi 60 hasta (Hadis Sahih Bukhari vol.IV/no.543). Waduh!! ini gila, apa mungkin Adam tingginya 60 hasta/90 kaki/30 meter?(*) Tidak ada ilmu pengetahuan anatomi manusia mengajarkan bahwa tinggi Adam seperti itu, tidak mungkin setinggi 30 meter atau setinggi bangunan kantor 10 lantai??!!
Ada fakta yang menarik nih. Tahu tidak kalau tinggi nabi Adam as adalah sekitar 30 meter. Fakta ini ada disebut dalam sebuah hadist shahih. Tidak sedikit orang menertawakan kandungan hadist ini, karena menganggap hal itu tidak terbukti secara ilmu pengetahuan. Benarkah begitu? Ini hadist yang menyatakan tinggi nabi Adam as.
[Al-Bukhariy/ 6227] Telah bercerita kepada kami Yahya bin Ja`far: Telah bercerita kepada kami `Abdu r-Razzaq, dari Ma`mar, dari Hammam, dari Abi Hurayrah, dari Nabi, dia berkata: “Allah menjadikan Adam tingginya 60 hasta, kemudian (Allah) berfirman: Pergilah dan memberi salamlah kepada para malaikat itu, dan dengarkanlah mereka memberi hormat kepada engkau. Itulah kehormatan engkau dan keturunan engkau, lalu (Adam) mengucapkan: Assalamu ‘alaikum, maka (para malaikat) mengucapkan assalamu alaika wa rahmatullah, (para malaikat) menambahkan: warahmatullah, maka setiap orang yang masuk surga serupa dengan Adam (dalam hal perawakan/postur dan gambaran), dan manusia itu senantiasa bertambah kecil sampai sekarang“.
Maksudnya jaman dulu nama Adam as tingginya adalah 60 hasta (1 Kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter), sedangkan keturunannya makin lama makin pendek hingga akhirnya sampai kepada tinggi manusia yang sekarang. Apa fakta sains kalau itulah yang terjadi? Cerita nyata berikut ini secara tidak langsung mendukung kebenaran hadis di atas tersebut.
Ada seorang doktor ahli biologi dari Universitas Hebrew berdialog dengan seorang Rabbi Yahudi yang bernama Dovid Brown. Doktor yang bernama Lesser itu bertanya kepada Rabbi tersebut berapa sesungguhnya tinggi manusia pertama.
Rabbi itu menjawab bahwa tinggi manusia pertama adalah sama dengan rata-rata tinggi manusia sekarang menurut “Jewish sages”. Tapi Dr. Lesser membantah pendapat Rabbi tersebut. Dr. Lesser menunjukkan fakta bahwa apabila manusia yang ada sekarang ini dianggap berasal dari hanya sepasang manusia pada awalnya, maka tinggi manusia yang terawal itu harusnya sekitar 90 kaki. Ini berdasarkan penelitian, manusia mengalami penyusutan tinggi badan secara terus-menurus yang disebut “genetic bottelneck”. Seandainya tidak ada terobosan di bidang gizi pada abad ke 17 dan 18, niscaya manusia yang ada sekarang lebih pendek lagi dari tinggi rata-rata sekarang ini.
Informasi di atas dikutip dari “the English section of the September 2001 issue of the Hebrew-English Israeli popular science journal “Ha-Mada Ha-Yisraeli B’Angleet V’Ivreet.”
Sebenarnya doktor itu menolak klaim yang mengatakan bahwa asal-usul manusia berasal dari nabi Adam as, dengan cara menunjukkan fakta bahwa nabi Adam as itu tingginya adalah sekitar 30 meter. Hal menjadi bahan tertawaan ahli-ahli biologi tersebut. Padahal yang sebenarnya terjadi, fakta yang ditunjukkan oleh doktor tersebut malah menunjukkan kebenaran hadist di atas.
Kalau saya menjadi anda, maka saya akan berusaha menjelaskan kepada anak saya bahwa asal-usul manusia itu berasal dari nabi Adam as walaupun di sekolahnya diajar teori evolusi yang mengatakan bahwa manusia berasal dari monyet. Saya akan katakan kepada anak saya bahwa mempercayai teori evolusi manusia berasal dari monyet dapat mencemarkan kemurnian tauhid kita. Ini dikarenakan teori evolusi yang merupakan aqidah penting kaum atheis berusaha menghapuskan keterlibatan Tuhan yang Maha Pencipta.

Tambahan sedikit. Seandainya tidak ada pembuktian ilmiah pun, kita wajib percaya bahwa tinggi nabi Adam as adalah 30 meter, karena sumber informasi berasal dari sebuah hadist yang shahih.

(*) 1 Kaki = 30 cm, 1 hasta = 1,5 kaki, jadi 60 hasta = 90 kaki = 30 meter -HMNA-


Unknown mengatakan...

Saya tidak mau berdebat agama disini, tapi saya akan jelaskan kenapa teori darwin itu salah.
Singkatnya, kalau manusia evolusi dari monyet, seharusnya saat ini manusia juga sudah berevolusi menjadi mahluk yang lebih sempurna dari manusia, karena hukum evolusi tidak akan berhenti untuk menjadi lebih sempurna.
Faktanya: manusia malah bukan berkembang/berevolusi menjadi lebih sempurna tapi malah mundur, itu dibuktikan dengan kapasitas otak & kemampuan berpikir manusia yang sekarang lebih rendah dari manusia zaman dahulu.
Kesimpulannya: kalau manusia evolusi dari kera, seharusnya kera sudah tidak ada di zaman sekarang ini, dan manusia juga sudah berevolusi lagi.
Mungkin jadi mahluk super saiya seperti di kartun dragon ball.
Salam kenal & semoga bermanfaat.

seranggaku mengatakan...

Al Qur'an
Al Baqarah ayat 65
" Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar diantaramu pada hari Sabtu[59], lalu Kami berfirman kepada mereka: "Jadilah kamu kera[60] yang hina."

Al Maa'idah ayat 60.
"Katakanlah: "Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu disisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi[424] dan (orang yang) menyembah thaghut?." Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.

Al A'raaf ayat 166.
" Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang dilarang mereka mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: "Jadilah kamu kera yang hina[581].

Apakah ini terkait dengan fosil manusia purba (manusia yg dikutuk Allah SWT.menjadi kera) yg direkontruksi oleh Charles Darwin ? dan dikemukakan dalam teorinya ?

Wallahu a’lam bish-shawabi. ("Hanya Allah yang Mahatahu kebenarannya/ kesesuaiannya")

Semoga bermanfaat...

aircraft MANUAL mengatakan...

memang pusing dan memusingkan. entah apa jawaban saya kepada anak saya kelak anda dia bertanya hal ini.

logisnya otak saya berkata ada asap ada api.
terus terang tingkat regilius saya memang sangat kurang,karena telah tersusupi oleh pemahaman modern yg di ciptakan oleh manusia manusia modern dengan segala penelitian ilmiahnya, tentu mungkin sedikit berbeda dengan anda anda yg punya religi cukup tinggi karena telah tersusupi oleh pemahaman turun temurun lewat hadis dan lain sebaginya.

Nah...di antara islam,kristen,budha,konghucu,katholik,hindu dll punya pemahaman berbeda antara satu sama lain. siapa yg patut masuk surga dan siapa yang patut masuk neraka. dan siapa sebenarnya yg punya surga dan neraka,Tuhannya islam kah kristen kah budhakah atau siapa...
sebagai islam tentu di luar itu pasti sejuta persen masuk neraka, yg islam sembahyangnya bolong2 ajah masuk neraka apalagi yg bener murtad ga percaya islam.
trus kenapa kita bisa hidup rukun di dunia ini dengan berbagai cara pandang berbeda...? manusia makin modern logika nya jalan sudah seharusnya kalau kita normal,kalau orang abik pada kita pasti kita sepetutnya baik pada mereka. kalaupun orang2 cuek pada kita tak ada alasan untuk kita membenci mereka.

nah... dari perbedaan pola pikir inilah kita jadi berbeda, otak manusia secara alami ataupun di ciptakan begini oleh tuhan memang bisa berubah dan di rubah sehingga ikut merubah sifat kita.

lihat saja para teroris dengan cuci otaknya...
apa dasar nya manusia lain bisa di bunuh sesuka hati kita.
tidak ada....

kita mau berdebat sampai ujung dunia kiamat sekalipun tidak akan pernah ketemu ujung pangkalnya.
karena apa..? otak manusia bisa di rubah oleh hal hal di sekeliling kita...
percayakah anda bahwa manusia punya hati nurani....?
bukan hati yg menjadikan manusia itu baik atau buruk melainkan otak manusia yg bisa merubah sifat kita. tidak ada orang waras jadi gila karena sakit jantung. tidak ada seorang yg dermawan dan baik hati sampai2 melihat semut matipun menangis bisa berubah menjadi teroris yg sanggup melihat darah dan otak berceceran di sela sela hancurnya bangunan karena hatinya telah di cangkok.

sudahlah...
kita percaya dengan apa yg kita yakini keberadaaanya...
tidak usah membuktikan bahwa apa yg kita yakini menjadi terbukti.

saya manusia dengan pola pandang logis yg hampir ga percaya hantu dan mau muntah liat mr tukul jalan2 krunya pada kerasukan tetapi di sisi lain saya ketakutan setengah mati saat di tempat yg gelap.

otak bisa berubah seketika dalam hitungan detik. buktikanlah...mana tempat paling anda takuti....
datang dan lihatlah saat takut itu datang... di saat hampir mati berdiri terkencing kencing suruhlah datang saudara yg kalian sayang atau kenal datang membawa penerangan beribu watt supaya terang benderang, yakinlah...listrik cahaya yg merembat berjuta kilometer perdetik akan mampu merubah otak anda yg ketakutan.

yakini apa yg kalian percayai...
dan hargai yg orang lain percayai...

AkimZou mengatakan...

Muhammad abduh adalah seorang ulama kontemporer terkemuka. pemikiran-pemikiranya banyak menjadi rujukan bagi kajian-kajian moderen studi islam. lalu bagaimana pendapat M. Abduh tentang penafsiran adam baca selengkapnya di blog ane.
http://just4th.blogspot.com/2015/06/filsafat-manusia-muhammad-abduh_58.html
and trimakasih pada mimin sya izin copy gambarnya buat ilusterasi.

Unknown mengatakan...

Siapakah anak cucu adam?

budi j@l@ mengatakan...

Ɨƚa..Ɨƚa..Ɨƚa..
Ɨƚa..Ɨƚa..Ɨƚa..
\ː̗=))ː̖
^'// \_
^...

Anonim mengatakan...

LOOK AT ME MY WEBSİTE TURKEY
travesti
travesti
travestitravesti
travesti
izmir travestileri
istanbul travestileri
ankara travestileri
mersin travestileri
bursa travestileri
izmir travestileri
konya travestileri
diyarbakır travestileri
mersin travestileri
sakarya travestileri
sakarya travestileri
istanbul travestileri
adana travestileri
antalya travestileri
eskisehir travestileri
samsun travestileri
kocaeli travestileri
izmir travestileri
eskisehir travestileri
kayseri travestileri
eskisehir travestileri
gaziantep travestileri
adana travestileri
samsun travestileri
izmir travestileri
eskisehir travestileri
travesti
kayseri travestileri
travesti
istanbul travestileri
istanbul travestileri
kocaeli travestileri
travesti
travesti
travesti
eskisehir travestileri
ankara travestileri
istanbul avrupa yakası travestileri

Unknown mengatakan...

Hebat

Unknown mengatakan...

Hebat

Unknown mengatakan...

Salam,,maaf sblumnya mungkin nabi adam as & siti hawa ga pernah memotong tambut atau mencukur bulu2 halus,,muungkin bida jadi memnuhi tubuh mreka,,karna yg namanyaya rambut & bulu di tubuh kan lama kelamaan tumbuh,,coba buktikan umur kita sampai seperti beliau apa yg terjadi pada rambut & bulu2 halaus kita,,bila tidak di pangkas & dicukur,,lagian jaman beliau mana ada tukang pangkas atau salon kan???,,marilah kita pelajari siapa sebanarnya diri kita saat ini sesudah & sebelumnya,,,endingnya kita hanyalah makhluk ciptaan yg hanya harus patuh kepada sang pencipta..

Unknown mengatakan...

Salam,,maaf sblumnya mungkin nabi adam as & siti hawa ga pernah memotong tambut atau mencukur bulu2 halus,,muungkin bida jadi memnuhi tubuh mreka,,karna yg namanyaya rambut & bulu di tubuh kan lama kelamaan tumbuh,,coba buktikan umur kita sampai seperti beliau apa yg terjadi pada rambut & bulu2 halaus kita,,bila tidak di pangkas & dicukur,,lagian jaman beliau mana ada tukang pangkas atau salon kan???,,marilah kita pelajari siapa sebanarnya diri kita saat ini sesudah & sebelumnya,,,endingnya kita hanyalah makhluk ciptaan yg hanya harus patuh kepada sang pencipta..

angkatan pertama mengatakan...

Capek bacanya tapi saya setuju dengan anda

angkatan pertama mengatakan...

Capek bacanya tapi saya setuju dengan anda

SAYA ISLAM mengatakan...

Diamlah bodo!!!!dh bengap tu bengap jelah!!!

tunggang layah mengatakan...

yah contohnya kamu tuh fisik manusia tpi bau babi

to be a better man mengatakan...

menarik utk melihat setiap manusia yg ad dsini saling mnyalahkan tentang asal usul manusia..berhentilah utk saling membenarkan dan mnyalahkan..toh smua yg kalian pertentangkan akan terbukti benar dan tidakny saat kalian mati nanti..maka segeralah ubah sifat yg batil mnjadi yg baik..satu2ny ksamaan diantara smua makhluk hidup entah manusia, hewan, tumbuhan maupun iblis dan malaikat adalah akan mngalami kmatian..jd sekeras apapun kita sbagai manusia janganlah memaksakn kehendak..urus dirimu sndiri dan persiapkn dirimu utk mnghadapi maut..bersyukurlah kita hidup karna kita dpt melihat dan merasakan nikmat dari Sang Pencipta..salam damai sobat..wassalam..

ukauka-168 mengatakan...

kalo sy liat kitab kejadian 1 ayat 27 mk allah menciptakan (bukan dibentuk dari tanah srpti adam tp dicipta melalui firmannya)menurut gambarnya, laki2 dan perempuan, ingat bukan diambil dari tlg rusuk sprti adam, dan tdk ditiup roh allah) manusia itu, itulah hari keenam,yg disebut manusia sblm adam (purba) sebelum hari ke7 selesai, allah msh melanjutkan pekerjaannya liat kej 2 ayat 5-7, pd ayat 7 tuhan membentuk lg manusia (bkn dicipta melalui perkataannya tp dibentuk dari tanah dan dihembus nafas roh allah)itulah adam yg mempunyai tubuh,jiwa,dan roh tanpa ada hawa sblm diambil dari tlg rusuknya, ingat waktu kain membunuh habel, lalu kain mengembara tp allah memberi tanda didahinya spy jgn ada manusia lain (purba) yg membunuhnya, dan kain menikah dan mempunyai keturunan, menikah dgn siapa? krna waktu itu hnya ada kain saja yg mengembara dibumi,liat kej 4 ayat 15 bahwa siapa yg membunuh kain akan dibalaskan tuhan 7xlipat, berarti ada manusia lg sblm adam (mnsia purba)tdk heran umur fsl mnsia purba jutaan tahun.

Unknown mengatakan...

permisi.. saya anak kecil tp saya berhak berpikir dan beriman.. dan saya juga punya kewajiban.. keimanan org2 nasrani n yahudi jelas tdk sanggup sy tndingi.. tp saya pny tuhan yg Maha Memelihara.. sebenarnya saya teramat takut berdiri ditengah2 perdebatan iman kpd Tuhan Robbul'alamin dgn iman logika(teori kufur).. dari mana asal iman kita kalau bukan dr kitab suci Al-qur'an dan Hadist.. Dan dr mana asal kekufuran mrk klo bkn dr bisikan iblis.. semoga Tuhan Kami Memelihara iman kami senantiasa memberi pertolongan kpd kami tuk kuat beriman kepadaNya menjalani segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya, dan sesungguhnya janjiNya akan terbukti nanti sesudah bumi(dunia) ini binasa.. dan semoga kpd Ikhwan ku sekalian kita dipertemukan didalam SyurgaNya di Akherat nanti..

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Permisi?
Kalau kita hayati bentuk dan ciri-ciri keterunan Adam dan Hawa tentu memiliki kesamaan dengan generasi selanjutnya tetapi apa yang terjadi sekarang tidak lah demikian.
Kita lihat orang Ras Melayu Tentu memiliki Perbedaan dengan Ras Papua, Orang Arab Juga Memiliki Perbedaan dengan Ras Afrika, Ras India juga memiliki Perbedaan dengan Ras Eropa, Ras Indian juga Memiliki Perbedaan dengan Ras lainnya. Apakah mungkin nenenk moyang kita hanya Adam dan Hawa sementara Ras dan ciri Pisik kita berbeda-beda

SuperEscape mengatakan...

Syukron mas Admin. Semoga Hidayah Allah selalu tercurahkan pada Anda.

Gema mengatakan...

terimakasih atas blognya. Saya sepaham dengan anda.
untuk kenapa kita jadi berbeda-beda, itulah kuasaNya, waallahu'alam
Kalau kita ambil dari sudut pandang seperti itu, berarti jika kita menganut teori evolusi juga, mengapa kita tidak serupa? Semuanya sama? Toh memang sama kan awalnya dari monyet? Apa bedanya?

Makanya, bisa saja Tuhan menciptakan anak2 adam berbeda2? Saya sama adik saya juga toh berbeda hahaha
Maaf, sekedar humor.

Btw, thanks for the information sir. Keep going, do your best. Semoga ini menjadi ilmu yg bermanfaat. Aamin

Unknown mengatakan...

Mantafff Min :-)

yuriga mengatakan...

trims kawan. semoga allah senantiasa menjaga kita

Unknown mengatakan...

NUMPANG COMENT......

gw juga geli ketika berhasrat memberi coment....karena menurut gw, coment masing2 orang diyakini oleh dirinya sendiri sebagai suatu kebenaran.....
Jadi, kapankah coment orang lain dapat diiyakan oleh kita yang lain.....sedangkan pendapat kita juga ada...
jadi Menurut gw.... tetaplah percaya pada Iman Kepercayaan Masing2.......

Unknown mengatakan...

NUMPANG COMENT......

gw juga geli ketika berhasrat memberi coment....karena menurut gw, coment masing2 orang diyakini oleh dirinya sendiri sebagai suatu kebenaran.....
Jadi, kapankah coment orang lain dapat diiyakan oleh kita yang lain.....sedangkan pendapat kita juga ada...
jadi Menurut gw.... tetaplah percaya pada Iman Kepercayaan Masing2.......

Unknown mengatakan...

Otak manusia mustahil bisa membuktikan semuanya , semua gabisa masuk logika manusia , gasemua bisa di buktikan , manusia tak sepintar tuhan , so buat kalian yg nanya" knapa ini itu , mending lu mati dan tanyain ke tuhan lu apa yg terjadi sebenernya

nanangblog mengatakan...

Ilmu manusia hanya sebutir debu bila dibandingkan dengan ilmu Allah yang Maha Mengetahui. Pertahankan Iman, jangan goyah oleh pendapat2 manusia tanpa agama sebagai petunjuk. Agama tetap dibutuhkan oleh manusia sebagai petunjuk untuk menuju kembali kepada Tuhannya.

Unknown mengatakan...

Di fikir sebelum berbicara

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Gila sampean gan

Unknown mengatakan...

Gila sampean gan

Unknown mengatakan...

makasih banyak ilmu baru buat saya.Semoga dilimpahkan rahmat untuk penulis halaman ini oleh Allah SWT.AMIN
Saya hanya orang yg tdk memiliki pengetahuan lebih setelah saya membaca halaman ini saya menarik kesimpulan bahwa Nabi Adam Adalah Makhluk ciptaan Allah SWT yg terbuat dari ... dan diturunkan ke Muka bumi Dengan status Sebagai Manusia tp Bukan manusia dan pula Hawa yg diciptakan dari ... setelah dua makhluk Allah ini memakan tumbuhan atau apa saja di Bumi daN mereka memulai suatu hubungan maka yg dilahirkan Nabi Adam DaSiti Hawa yg Pertama itulah Manusia Yg Pertama Dimuka Bumi.

jika ada yg menentang kesimpulan saya kita buktikan secara Ilmiah dan ilmu sadar dan logika. haslinalee62@gmail.com

Unknown mengatakan...

explanation tiptop banget. tapi soal manusia pertama yang hidup di muka bumi, itu pastinya Adam. tidak ada manusia lain ketika itu.. kalo dikatakan makhluk lain, berarti bukan makhluk manusia.. yang dikatakan seperti monyet itu,pastinya bukan manusia. manusia adalah manusia. haiwan adalah haiwan. gak bisa donk manusia dibilang monyet.

Unknown mengatakan...

explanation tiptop banget. tapi soal manusia pertama yang hidup di muka bumi, itu pastinya Adam. tidak ada manusia lain ketika itu.. kalo dikatakan makhluk lain, berarti bukan makhluk manusia.. yang dikatakan seperti monyet itu,pastinya bukan manusia. manusia adalah manusia. haiwan adalah haiwan. gak bisa donk manusia dibilang monyet.

Agen Pak Yanto - Bawen mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Di alkitab di jelas kan manusia di ciptakan
Di teori evolusi menjelas kan gimana manusia bisa hadir di bumi ini,,,
Jadi kerika nabi adam di ciptakan oleh allah di surga lalu dia datang dibumi mungkin langsung atau lewat tahapan evolusi

atas nama pribadi mengatakan...

kalau menurut saya setiap orang memiliki pemahaman, persepsi yg berbeda2. lebih baik tidak menjudge apapun kalau tidak ada bukti,karena sifat dasar manusia adalah akan percaya kalau ada bukti. kalau belum punya bukti lebih baik percaya yg baik2 menurut pemahaman masing2 daripada ngepost yg nggak bener yg mungkin bisa menimbulkan permusuhan apalagi udah bawa2 asas agama,bisa2 manusia punah akibat muncul permusuhan akibat perbedaan keyakinan yg sendirinyapun tidak benar. ada pepatah semua itu hanyalah sebatas pikiran, berarti pikiran manusia itu terbatas, apalagi dibandingkan dengan pencipta kita. kalau kita sudah tau awal kenapa kita disebut manusia,siapa yg pertama kali menciptakan nama manusia, siapa yg pertama menciptakan bahwa di dunia ada banyak bahasa, suku bangsa, yang pertama memberi nama bahwa adanya agama "ISLAM,KATOLIK,KRISTEN,BUDHA,HINDU,KONGHUCU,DLL" dan yang paling utama siapa yg pernah ketemu langsung tatap muka dengan tuhan/allah/pencipta kita, baru kita bisa benar2 boleh menjabarkan , menjelaskan rahasia kehidupan kita. kalau belum sebaiknya percaya pada keyakinan kita masing2 menurut tradisi yg sudah turun temurun yg bisa membedakan mana yg baik dan mana yg buruk dipandangan pencipta kita untuk menjalankan kedalam norma2 kehidupan kita. rahasia ini pasti akan terungkap di suatu waktu dimana mungkun pencipta kita melihat dan berpikir bahwa kita sudah layak dan sudah waktunya untuk tahu semua rahasia ini daripada kita terus bedebat yg tidak ada solusinya malah membuang waktu dan malah mungkin menjadi perpecahan. lebih baik kita semua bersama2 bergandeng tangan saling membantu,menolong,menghargai sehingga dimana waktu telah tiba kita semua masih tetap bersama2 bergandeng tangan ke jalan yang benar.

Unknown mengatakan...

Klo menurut ku, mgkin khidupa jmn mnusia purba itu, ada sblm adam dn hawa di turunkan k bumi, bukankah sblm itu bumi prnh d huni bbrp mhluk, ( yg jls bkn mnusia) trus kn bumi mnglmi evolusi. Nah pd masa stlh evolusi dan bentuk bumi jdi lbih smpurna lgi dgn alamnya ini, adam dn hawa di turunkan untuk mnjga dn mnjdi khalifahnya. Jdi yg jls mgkn pithecantropus dsb itu mgkn emg ada. Tp mnrut ku, itu mgkn spesies dari bgsa kera. Bkn evolusi manusia.
Heheeeeee

Hamba allah mengatakan...

Hahaha
. melihat kalian berdebat . sungguh bikin perut jadi geli .
. jaga diri masing2 aja. karna kita semua ada antrian . kebanyakan manusia terlena sehingga lupa. bahwa maut kan datang menjelang...!!!
. tetep berhati hati aja.. buat apa mempeributkan masalah ini... apa kah ada yg ingin agar menjadi terkenal? di puja puja gitu karna kepandaian cara berfikirnya.
. tuh banyak contoh nya sudah. kalo mati juga bakal jadi sebujur bangkai. tidak akan pernah ada yg tau kebenaran ..
. agama nomor 1 tetap islam. gk ada yg lain ... mungkin yg lain juga mengapdi n menyembah allah . tapi beda agama lain dari islam itu. menyerupai berhala..
. sebenarnya kita semua yg bersaudara ini tdk ada yg tahu . bawah tuhan kita itu seperti apa. tetap berpegang teguh aja pada iman.
. nggak usah eyel-eyelan ... gk ada gunanya juga atuh...
. malah yg ada nantinya saling hina dan menjadi pertengkaran. sama aja seperti terhasut oleh bisikan setan.

. damai itu indah.
mari lah kita shollat. kelak esok nanti kebenaran dari semua perdebatan ini pasti akan terungkap.
.
ingat shobat. kita adalah antrian . maut kan datang menjelang . jadi kita hidup kita jalani dengan hal hal yg baik.. susah mungkin bagi orang yg ngeyel.. tapi indah bagi orang yg sabar . hadapi semua masalah dengan senyuman ... tuntaskan lah semua dengan rasa yg penuh bertanggung jawab.
. istiqfar . bagi sodara yg tdk bisa mengendalikan emosionalisasi nya..
ingat mati booss..

Hamba allah mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Harus percaya bukti nyata. Dan bukan sekedar tulisan semata.

Unknown mengatakan...

Setuju.
Ajaran kitab hanya membuat orang binggung. Yang pasti hanyalah fakta yang di temui. Good.
Kita sependapat. Walau orang beragana tetap saja berbuat yang tidak benar. Mending percayalah yang nyata. Bukan yg fiksi.

Unknown mengatakan...

Gak usah ribut untuk membahas ini dan itu...
Bahaslah ttg apa yg kita makan, rejeki, dan yang kita kerjakan hari ini dan seterusnya. Apakah kalian sudah membahagiakan orang tuamu?
Apakah kalian sudah memberi sedekah kepada sesamamu? Itu yang perlu di bahas. Yang sudah ada di bumi kiranya kita meneruskan dan memperindah bumi ini. Terima kasih

Anonim mengatakan...

Wah makin lama makin pinter nih org tetapi Allah menciptakan segala sesuatu dengan proses, mana mungkin Allah menciptakan sesuatu tidak ada prosesnya contohnya pembuatan manusia didalam rahim tentu pake proses bukan.Terima kasih dan mohon maaf komentar saya pendek. Terima kasih tolong di share ya ^_^

Unknown mengatakan...

MANUSIA MEMANG BER EVOLUSI, MAKANYA ADA YG NEGRO, BULE, CHINA, DLL ....., BERSAMBUNG

Unknown mengatakan...

Kalo gua sih keturunan ADAM gua percaya AL-QUR'AN,
Tapi bagi yang gx percaya adam ya udah, akuin aja lo keturunan SIH manusia PURBA(hina).

Unknown mengatakan...

Tidak perlu diambil pusing , percayalah pada keyakinannya masing2,darwin bisa berpendapat seperti itu mungkin karna dia tak memiliki keyakinan dan telah di buta kan oleh pengetahuan dunia. seandainya jika memang teori darwin itu benar , mengapa sampai sekarang
kera/monyet yang berada di hutan itu tak kunjung berevolusi menjadi manusia ??

Unknown mengatakan...

Theory darwin tidak ter bukti kalau monyet berevolusi menjadi manusia. monyet tidak ada dna sedangkan manusia mempunyai DNA.

Unknown mengatakan...

Mf numpang komen... Kisah nabi adam hny ad di ktab2 agm samawi (ajran yg dturunkn oleh tuhan dr lngit kpd nabi/rasul melaui prntra malaikat) enth agm sawawi itu brp jmlhx aq kurang tau.. Tp yg jlas klw yg mmbri informasi itu langsung dr Tuhan sang pencipta yg trtuang dlm kitab2 sucix mw
Tdk mw qta hrus Prcaya, slagi ajrn agm samawi td msih murni dn blom d ubah isix olh mnsia yg tk brtnggung jawab sbgaimn trjdi pd bbrp ktab suci... Jd klw sya ttp prcya pda al qur'an (krn sya seorang muslim), dn aq jg prcya sain.. Krn fakta ilmiah yg trungkap pda era modern ini sangat ssuai dg ap yg trkandung dlm al quran dn sabda nabi.. Pdhal Al quran itu 1400 thn yg lalu dtrunkn ?!!! Yg pda msa itu mnusia
Msh jauh blom mngenal prdban modern sprt skrng?!!! Krn hal itu adlh bukti kbnran al quran... ! Klw pngen tau fkta
Ilmiah dlm alquran yg trungkap silhkn cri sendiri di google...
Buat tmen2 yg mw comnt mari qta sling coment dg objektif n sling mnghargai n mnghormti prbedaan antara qta. Trm ksih

pipit mengatakan...

Karena kita orang indonesia yang memiliki hak asasi yang artinya bebas berpendapat,menurut saya,zaman dulu kan belum ada pengawet makanan,atau zat-zat campuran kimia seperti sekarang, jadi orang2 dulu memang tinggi dan besar karena masih asri.nah..kalo sekarang jangankan makanan impor yang orang tua masak aja udah pake zat kimia (mungkin banyak yang cuma tau fungsi tanpa tau kandungannya)jadi wajar aja kita pendendam kecil dan juga umurnya tidak terlalu lama seperti adam dan lainya

pipit mengatakan...

I love you... Kata2mu benar.. Kita ini hidup di negara indonesia yang menganut multikultur,saatnya saling menghargai di dalam perbedaan

Unknown mengatakan...

BHINNEKA TUNGGAL IKA

Peter Channel mengatakan...

Saya percaya Kitab² yang ada, namun yang saya yakini adalah adanya perubahan peradaban, bumi ini akan hancur dengan adanya kiamat & itu akan berlangsung terus menerus, semua yang ada akan dimusnahkan & bumi akan diperbarukan oleh sosok yang kuasa dan penuh misteri yaitu Tuhan. Peradaban kita di mulai dengan adanya sosok Adam, jauh sebelum itu tentu ada peradaban lain yang telah dimusnahkan. Manusia akan sampai pada titik dimana mereka telah mencapai kesempurnaan & sudah saatnya dimusnahkan & ketika itu juga Tuhan akan membuat manusia² baru yang polos & belum memiliki intelektual tinggi (perdaban baru dimulai dari nol lagi).

PanjiHITAM mengatakan...

diatas kakanda mengatakan bahwa jin adalah makhluk yang diciptakan sebelum manusia dan menyebabkan kerusuhan,saya bantah pernyataan ini..kenapa??jin itu memiliki sejarah yang sangat baik,dan dahulunya jin itu memiliki 3 golongan , mulai dari jin,iffirt,syaitan,azazil,dan yang golongan azazil adalah golongan yang paling taat sehingga mereka berada dalam barisan para malaikat..jauh sebelum manusia diciptakan,azazil adalah jin yang taat sampai akhirnya manusia diciptakan dan sebelum ruh ditiupkan oleh allah kepada nabi adam A.S , iblis berkata kepada adam "mengapa allah harus menciptakan makhluk seperti ini??dan demi allah,seandainya kamu hidup aku sungguh tidak akan menolongmu kecuali jika kamu mengikuti jalanku.dan dari sedikit penjelasan diatas,dapat disimpulkan bahwa jin itu tidak pembuat onar,kerusuhan atau apapun tapi,jin adalah makhluk yang dengki iri dan sombong,karena penciptaannya dari api.

Unknown mengatakan...

awalnya saya ragu untuk megikuti pesugihan KIYAI DIMAS KANJEN atau bisa dibilang uang goib tapi saya pikir tidak ada salahnya untuk mencoba dan setelah saya menghubungi KIYAI DIMAS KANJEN saya minta bantuan uang goib sama beliau .dan saya benar-benar sudah membuktikan demi allah bahwa KIYAI DIMAS KANJEN bisa merubah kehidupan saya dalam sekejap awalnya saya sangat miskin makanpun susah ,alhamdulillah dengan bantuan KIYAI DIMAS KANJEN saya bisa merubah kehidupan saya jauh lebih baik daripada sebelumnya beliau membantu saya uang goib 900 juta .saya sangat berterimah kasih kepada KIYAI DIMAS KANJEN atas bantuan beliau ,dan saya menyapaikan kepada saudarah-saudarah yang ingin merubah nasib seperti saya hubungi 082_349_535_132 KIYAI DIMAS KANJEN TAAT PERIBADI saya sudah membuktikannya sendiri

Ten Fingers mengatakan...

Saya sendiri bingung. Tapi yang jelas seperti diungkapkan, Manusia berakal sempurna ya Nabi Adam. dan ada makhluk lain selain nabi adam, yaitu manusia purba...

Unknown mengatakan...

Allah jelas punya kapasitas untuk membuat langit dan bumi dalam sekejap, dengan satu kata. Tapi Allah SWT tidak melakukan itu karena Ia ingin umatnya belajar untuk tidak tergesa-gesa ketika mengerjakan segala sesuatu. Dan menilai ciptaan'Nya dalam masa penciotaan bumi.
Kamu jngn menyesatkan pikiran 😊

Anonim mengatakan...

Memang ada makhluk lain di bumi sebelum nabi adam tetapi itu bukan manusia purba melainkan makhluk purba, jadi memang manusia pertama di bumi adalah adam, memang mungkin ada sebelumnya makhluk yg mirip manusia entah itu hewan atau apa di bumi tetapi bukan manusia. Sekian komentar saya jadi ini soal penulisan aja antara manusia dan makhluk bukan manusia

Anonim mengatakan...

Memang ada makhluk lain di bumi sebelum nabi adam tetapi itu bukan manusia purba melainkan makhluk purba, jadi memang manusia pertama di bumi adalah adam, memang mungkin ada sebelumnya makhluk yg mirip manusia entah itu hewan atau apa di bumi tetapi bukan manusia. Sekian komentar saya jadi ini soal penulisan aja antara manusia dan makhluk bukan manusia

Unknown mengatakan...

Ini kan teori dan agama nah kalo dari sisi agama saya(Islam) benar manusia pertama yang di ciptakan adalah Nabi Adam SA tapi dalam sisi Teori Darwin sihh kayaknya bener tapi kita kan gk tau yg mana duluan pasti kalian juga ada yang percaya dengan sisi agama atau sisi teori kalau menurut saya,saya lebih percaya di sisi Agama karena dalam ceritanya sih Nabi Adam SA manusia pertama yang diciptakan oleh Allah Swt.

Unknown mengatakan...

Segera Bergabung Bersama Aslibandar.net Situs resmi yang menjanjikan kemenangan dan Bonus secara cuma-cuma.

Dengan Minimal Deposit Rp 20.000,- Di Sertai Bonus yang menjanjikan. Tentu saja akan membuat harimu semakin cerah dan berwarna.

Tunggu apa lagi.. Buktikan kamu adalah Master Poker Indonesia. Dengan Cara Mendaftar di Aslibandar.com

Daftar Segera dan dapatkan user ID untuk kalahkan semua temenmu. !!!

HUbungi Cs Kami !!!

Skype : AsliBandar
BBM : 2B3C34F4
YM : AsliBandar_CS
FB : AsliBandar
telp : +855.882.388.666
Livechat : AsliBandar.net

chajatullah romas mengatakan...

ADAM MEMANG MANUSIA PERTAMA, SEBELUM ADAM SUDAH ADA BANGSA JINYNG MIRIP SEKALI DG ADAM. MAKANYA MALAIKAT MENGIRA ADAM SAMA DG BANGSA JIN YNG SUDAH ADA..BANGSA JIN ADALAH BANGSA-2 AFRIKA AMERIKA EROPA ASIA AUSTRALIA YANG SUDAN ADA SEBELUM ADA. UNTUK JELASNYA BACA BLOG SAYA DR ROMAS IDEA DG JUDUL " JIN IBLIS DAN SETAN BUKAN MAKHLUK HALUS " DG DALIL-2 AQLI DAN NAQLI

Unknown mengatakan...

PENGUMUMAN ^+^
Percayalah hanya kpd allah karena sesungguhnya kita smua mlik allah swt dan Al-qur'an sebagai petunjuk kita smua!!! ^=^

Unknown mengatakan...

Menurut saya manusia pertama adalah nabi adam a.s bukan manusia purba, manusia purba terjadi setelah adanya nabi adam. Mengapa karna nabi adam memiliki 40 anak yang di mana terdapat 20 pasang ( 20 laki-laki, dan 20 perempuan). Dan anak - anak dari nabi adam menikah dengan saudara kandung mereka.
Jika kita berpikir lebih luas jika gen yang dimiliki oleh anak - anak nabi muhamad itu sama. Dan mereka saling menikah maka kemungkinan besar gen yang bertemu itu rusak dan akan memiliki keturunan yang dapat dibilang tidak sempurna. Jika cucu dari adam terus menerus mengabungkan gen yang sama kemungkinan keterunan mereka berbentuk seperti kera karna keturunannya itu mendapat gen yang tidak sempurna..


Pada saat seperti itu mulailah disebut dengam manusia purba.
Bagaimana cara evolusi manusia purba menjadi manusia modern.
Menurut saya karena pada saat manusia purba terjadi disana telah terdapat banyak manusia purba, yang kemungkinan manuusia purba itu menikah dengan bukan saudara kandungnya dan manusia purba tersebut masih memiliki gen manusia ( gen yang didpatkan manusia purba dari keturunan). Maka kemungkinan manusia purba itu akan berevolusi perlahan - lahan menjadi manusia kembali.
Jika teori seperti ini yang ( teori yang mengabungkan teori agama dan teori ilmu pengetahuan) bersatu seperti ini mungkin tidak akan ada lagi perselisihan antara pemuka agama dam pembuat teori.
Salam damai saya membuat teori seperti ini karena ingin dunia damai tanpa perselisihan yang dapat menumbuhkan permusuhan antara yang satu demgan yang lainnya


Sekian. ~
Mohon maaf jika pembaca susah mengerti karena teori saya yang kurang detail

chajatullah romas mengatakan...

" MANUSIA " PERTAMA ADALAH BAGSA JIN YANG MENURUT AL-QUR'AN DICIPTAKAN LEBIH DULU DARI ADAM. JIN SANGAT MIRIP SEKALI DG MANUSIA MAKANYA PARA MALAIKAT PUN MENGIRA SAMA .JIN MUNGKIN JUGA BERASAL DARI MANUSIA PURBA. MANUSIA PURBA MUNGKIN BERASAL DARI BANGSA KERA.INI TEORI DARWIN YANG SEBENARNYA SESUAI SEKALI DG SUNNATULLAH.UNTUK LEBIH JELASNYA BACA BLOG SAYA DR ROMAS IDEA DG JUDUL=2 " JIN IBLIS DAN SETAN BUKAN MAKHLUK HALUS " DAN " NABI ADAM DILAHIRKAN DIBUMI OLEH SEORANG IBU DARI BASYAR JIN "

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Buat apa lo menganut agama kalau gak percaya kitab ?? Dasar sampah otak lo dangkal

Unknown mengatakan...

Kita berbeda karna kita tinggal di daerah yang berbeda ,iklim yang berbeda ,sebab itu warna kulit atau bentuk tubuh kita berbeda beda

Unknown mengatakan...

Anak tuhan kalian semua :'v

Unknown mengatakan...

Mengikut perkiraan saya selama 25 tahun meneliti buku buku agama sains sejarah bukti dan buku buku berusia lebih tua dari alkitab dan al quran dan buku tentang otak manusia berkerja..sya katakan kita dari planet lain suatu ketika dulu..berdoa di rumah ibadat menenengkan sebab otak kita akan tenang bila percaya sesuatu apapun agamanya..tp kenyataannya beragama seperti kepasrahan..orang selalu mengakatan itulah takdir tapi kalau berusaha itu bukan takdir tp kejayaan kerana usaha yang tak mengenal takdir haha...god created by man on man created by god..agama itu di cipta manusia atau tuhan dan zakir naii sendiri mengatakan dari buku hindu berhala alkitab semua adalah benar..buku juga mengalami evolusi hingga terbitlah kitab terkini kata zakir naik..lucukan permainan dunia politik pengaruh...dan hanya orang orang terpilih terbaik akan sedar semuanya peace

cibohdong mengatakan...

Hebatlah...smua pndapt ada dsini..
Aku mh apa atuh g ngerti apa-apa..
Jd pmbca yg baik aj..

Aoux mengatakan...

Hehehe...jawaban Anda paling bijak, Mas. Utk apa kita berebut kebenaran teori dan dogma2 tsb. Faktanya kan kita tidak tahu.
Ketika Anda tahu yg sesungguhnya, maka Anda tdk lg bisa berteori, ber dogma ria. Apalagi berdebat. Sungguh tdk perlu.
Apa yg Anda anggap benar, itulah kebenaran. Kebenaran Anda yg bisa menjadi kebenaran minoritas atau mayoritas. Kebenaran hanya bisa dialami. Alamilah dg cara Anda sendiri.

KANG ASEP mengatakan...

kalo semua orang sepikiran sama situ sih dunia sepi-sepi aja gak hangat kayak wedang jae hehehe..
yak inimah iseng-iseng wee aq gak serupa situ laah.
kalo menurut aq yah manusia pertama itu Adam jelas lah dan qita ini semua turunan Adam bukan turunan Darwin eeh bukan turunan monyet maksud ku. tengkorak3 purba itu biapun mirip manusia tapi itu bukan manusia tapi mahluk yg mirip banget dengan manusia. Biar manusia sekarang mukanya mirip monyet tapi tetep itu manusia seca genetik tes DNA itu pasti DNA manusia. Jadi yang membedakan antara manusia dan monyek adalah dari DNA bukan dari rupanya kaya monyet. kerangka purba tidak bisa dikatakan manusia kerena sudah tidak bisa diidentifikasi DNA-nya; SiDarwin dan pendukung2nya hanya karena alasan kerangka itu menunjukkan seolah bisa berdiri tegap maka dianggaplah mahluk itu manusia. masih jauuuh

Unknown mengatakan...

Kalau pndapat saya, manusia yg dimaksud Alquran itu adalah manusia dlm bentuk immortal/kekal/ruh, tp krn adam diturunkan ke bumi, maka Allah mau tidak mau harus menjadikannya dlm bentuk mortal/fana utk dpt beradaptasi di bumi. Dimana sbelumnya sudah pernah diciptakan manusia fana yg lain, akan tetapi tak satupun yg memiliki ruh manusia immortal/kekal td. Baru Adam lah manusia kekal/ruh pertama yg mengisi jasad manusia fana..lalu alasan malaikat mengatakan bahwa manusia sebelumnya selalu membuat kerusakan, manusia yg mana? manusia purba yg ditemukan oleh ilmuwan, yg tidak memiliki ruh manusia kekal, mungkin bisa jd manusia purba jg memiliki ruh namun tidak sesempurna seperti ruh manusia nya Adam...

Unknown mengatakan...

teori darwin kemungkinan benar adanya dan al qur'an pasti benar.
saat nabi adam turun ke bumi, sudah ada mahluk2 lain penghuni bumi yg tersebar di hampir seluruh benua. dalam ayat al quran disebutkan bahwa adam diciptakan utk dijadikan khalifah (pemimpin).. di situ jelas ditulis pemimpin yg berarti sudah ada mahluk lainnya (manusia purba kemungkinannya) yg akan dipimpin..karena tidak mungkin adam dijadikan pemimpin hewan dan tumbuhan.
adam adalah manusia (mahluk) paling sempurna, diberi intelegensia dan diberi agama, dia tahu siapa penciptanya. saat adam turun sudah ada mahluk (manusia purba) yg memiliki bahasa masing2, tulisan (huruf) masing2, itulah sebabnya saat ini ada bermacam-macam bahasa dan huruf. kesimpulannya jika adam (dan hawa) adalah satu2 nya manusia pd saat itu maka menurut saya saat ini hanya ada satu bahasa dan huruf yaitu bahasanya nabi adam kalopun ada perbedaan (hasil evolusi) itu hanyalah sedikit saja, mungkin seperti bahasa indonesia dgn malaysia. manusia yg ada saat ini adalah keturunan adam, keturunan manusia purba dan (mungkin yg paling banyak) keturunan keduanya karena perkawinan silang keturunan adam dan manusia purba karena pada zaman adam, manusia purba sudah lebih modern, sudah menyerupai manusia (teori darwin).
itulah sebabnya manusia di afrika modelnya seperti itu (kulit hitam rambut kriting dsb), di dataran cina korea jepang juga seperti itu (kulit putih mata sipit rambut lurus)dan di benua lain juga punya ciri khas masing2 karena nenek moyangnya dulu seperti itu, mahluk tidak berevolusi secara ekstrem.. manusia kulit hitam tidak pernah berevolusi menjadi putih dan sebaliknya.
demikian pendapat saya.

komiku mengatakan...

Ad 2versi dlm 2keyakinan..
versi 1 ad tuhn yg hsil dilahirkn & versi 2 adanya manusia dr tnah yg ditiup tiba" hdp..
Ada'a sy didunia in hsl dilahirkn,bukn dr hsl ibu sy mengambil s'genggam tnah lalu ditiup trjdilah sy,, hehe #skdr cerita

Unknown mengatakan...


www,ionQQ,com ayuk gabung banyak bonus yg menanti anda disini dan kesempatan anda menang lebih besar invite pin bb 58ab14f5

Unknown mengatakan...

Gw jg umat buddha. Lu jgn malu maluin umat Buddha jgn bicara kek gitu,semua org punya kepercayaan masing2. EMG ada Buddha ngajarin kita kek gini? Hargailah keyakinan mereka serah mereka percaya kitab suci apa ngk .lu ngk sopan kali bilang kitab suci bullsh*t. Jaga omongannya man namanya jg kitab suci kan "Suci". Liat aja semuanya di hari kiamat datang.

Unknown mengatakan...

Maksudnya Buddha? Goblok?
Lu yg goblok rasis.
Indonesia ngk butuh orang kek lu.ngk bisa ngehargain . Tinggal tunggu aja ajal datang suatu saat.

Unknown mengatakan...

Jdi yang Kristen? Buddha? Hindu? KONGHUCU? Semuanya harus berpatok ama Al Qur'an?
INDONESIA TUH ADA 6 AGAMA BKN CMN 1 BEGO LU.

Unknown mengatakan...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/menyempatkan-diri-ke-motel-untuk.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/maskapai-dengan-kabin-semewah-hotel.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/restoran-tenggelam-suasana-yang-romantis.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- Skype : Vip_Domino
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

jayadi iguk mengatakan...

darwin itu manusia,manusia bisa salah salah bisa benar.manusia purba telah punah kemudian tuhan menciptakan manusia moderen adam dan hawa melalui proses evolusi sama halnya dinosaurus telah punah dan berevolusi menjadi komodo dan buaya.memang ALLAH Bisa menciptakan dengan kun payakun apila ia berkehendak.bumi dan tangitpun diciptakan bertahap.begitu juga manusia bertahap bentuk seperti kera (namun bukan kera) adalah awal penciptaan manusia yang belum sempurna.adapun kadang2 bahasa alquran banyak memakai bahasa kiasan.

Unknown mengatakan...

Kalau emang nabi adam dan hawa yg pertama, kenapa bisa sampai ada banyak ras di bumi ? Jika anda menyangkal teori revolusi, harusnya manusia cuma 1 ras, yaitu rasnya adam..
Makhluk purba beda sama manusia purba, kalau mbak pernah belajar sejarah, cikal bakal yg membuat terjadi banyak ras itu manusia purba..

Unknown mengatakan...

Kalau emang baku dan tidak berubah sampai kapanpun, kenapa bisa sampai ada banyak ras di bumi ? Jika anda menyangkal teori evolusi, harusnya manusia cuma 1 ras, yaitu rasnya adam

Iman agama boleh kuat, tp jangan sampe membuat pikiran anda jd tertutup terhadap sains

Unknown mengatakan...

Bagi manusia, monyet itu buruk rupa. Tp bagi monyet, manusia lah yg buruk rupa..
Jangan suka menghina mahluk lain, kayak udah sempurna aja..

Unknown mengatakan...

Kalau emang benar manusia2 dulunya tingginya bisa puluhan meter, kenapa tidak pernah ditemukan kerangkanya ? Yg ditemukan ya tingginya jg gitu2 aja, ga jauh dr manusia sekarang. Justru dinosaurus yg keberadaannya jauh lebih awal dan fosilnya lebih jauh terpendam malah yg banyak ditemukan kerangkanya..

Unknown mengatakan...

Kapasitas otaknya sekarang jauh lebih besar kali mas, fosil2 manusia purba yg ditemukan kapasitas otaknya lebih kecil.. dan evolusi itu ga sebentar, 10 generasi aja ga cukup

Unknown mengatakan...

Apa yg dialami manusia dg lingkungannya tidak akan diturunkan langsung ke anaknya, perubahan gen akan terjadi secara perlahan dlm kata lain manusia itu berEVOLUSI ( misalnya si A tinggal dg iklim panas, si A yg aslinya putih akhirnya jd hitam, terus punya anak yg baru lahir, anak itu tidak akan serta merta ikut2 jd hitam )

Unknown mengatakan...

Tinggal masalah waktu aja, apa yg mustahil bisa menjadi mungkin..

Kalau anda berpikirnya begitu, coba anda mati dulu sana dan coba temuin Tuhan, kalau emang kita bisa tanya2 ke Tuhan, kabarin saya dr sana, nanti saya juga bakal ikut mati dan tanya tentang segala kebenarannya..

Unknown mengatakan...

Setiap hewan punya dna kali mas..

Unknown mengatakan...

Gini mas, perkawinan sedarah bukan berarti merusak gen keturunan, tp meningkatkan kemungkinan mewarisi kelainan BAWAAN dr induknya.
jd kalau menurut teori anda, nabi adam itu memiliki kelainan ( baik yg tampak maupun tidak ). Kalau nabi adam manusia yg pertama, harusnya belum mengalami mutasi genetik, dan masa iya nabi adam diciptakan dengan genetik berkelainan..

Unknown mengatakan...

Ga ada yg namanya takdir, yg ada itu rantai kejadian..
Jika manusia melalukan suatu hal, maka akan berimbas ke manusia lain.
Misalnya suatu hari si A sedang jogging dan melihat batu di tengah jalan, dia punya 2 pilihan, memindahkan dr jalan atau mengabaikannya, dan dia memilih mengabaikannya, akhirnya terjadi kecelakaan sepeda motor gara2 batu itu, si pemotor pun mati, si pemotor itu punya seorang anak, namun karena ia mati, anak itu pun sebatang kara, si anak akhirnya menjadi anak jalanan dan jadi suka mencuri, suatu hari dia mencuri sepasang sepatu di rumah orang, dan ternyata sepatu yg dicuri itu adalah sepatu jogging si a..

xoxo mengatakan...

Sepasang suami istri punya anak tiga, anaknya sama semua? Dan apakah setelah ratusan keturunan lalu tidak ada variasi? Saya kulit agak putih, lama di jogja jadi hitam, orang bule tinggal di bali juga jadi agak coklat.

xoxo mengatakan...

Bukannya sudah ditemukan? Cek lagi yuk

Unknown mengatakan...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/erupsi-gunung-agung-batalkan-19.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/susy-susanti-puji-kevin-sanjayamarcus.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/teman-kuliah-yang-cantik-dan-jago.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM
- No Hp : +855-8173-4523

Mahluk ALLAH.SW mengatakan...

Saya bernyawa..dan saya percaya akan keTUHANAN ALLAH SWT...
dan di sediakanya SURGA..NERAKA..dmn SURGA itu adalah tmpt mahluk yg beriman kpdanNYA..
Dan dmn NERAKA itu adalah tmpt mahluk yg tidak beriman kpadanNYA..dan kalau anda ingin tau benar tidak nya ada sebuah SURGA dan NERAKA..hanya dgn kematian..silahkan jika anda ingin membuktikanya...itu lebih baik dari pada anda terlalu banyak teori...

Andre mengatakan...

Bila kita seorang darwinia maka kita percaya bahwa manusia itu berevolusi dari kera.
Dan bila kita seorang yg religius maka kita percaya bahwa manusia itu dicipta dari sari pati tanah.

Unknown mengatakan...

http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/pemerintahan-jokowi-tak-gentar-ancaman.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/ahok-resmi-dapat-remisi-natal-2017.html
http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/12/gereja-minta-jokowi-buka-hubungan.html

Tunggu Apa Lagi Guyss..
Let's Join With Us At vipkiukiu .net ^^
Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
- BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
- WHATSAPP : +62813-2938-6562
- LINE : DOMINO1945.COM

Unknown mengatakan...

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

michele wijaya mengatakan...

Halo Bossku ^^
Segera Daftarkan ID di skb288,com
Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
Serta Tersedia Promo Menarik
Bonus Turn Over Terbesar
Bonus Refferal Seumur Hidup
Minimal Deposit Hanya 20Rb
BBM : D8E87241
WA : +62 878 8707 6927
Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

Unknown mengatakan...

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14

Unknown mengatakan...

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

Unknown mengatakan...

Kalau kata dah ada manusia sebelum adam...buat apa dia kawin kan anak perempuan dgn anak lelaki dia sendiri..baik dia bagi kawin dgn manusia2 yg di kata kan sebelum ada nya adam tu. Darwin tu cuma theory. Dia pun belum wujud time tu... mcmana dia kata dia tau..setakat bukti rangka manusia konon bengkok dan bersiaz mcm berok besaq tu...mungkin dia sakit atau di lahirkan cacat..mana kita tau. Darwin tu pun tak tahu. Bukti2 yg di jumpai kemungkinan di gembar gembur dan di perbesar besar kan oleh pihak2 yg nak tak suka islam. Contoh dinasour..mmg betul mungkin ada..mmg betul besar..tp..manusia yg ada masa zaman dinasour tu mungkin lebih besar dari kita..tahu tak manusia akhir zaman (kita) tinggi nya paras lutut Adam je..saya rasa..sekolah rendah kita sudah di dedah kan bab ni..sebab sy tahu benda tu dari sekolah rendah. Wallahualam.

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management